Kamu Cantik Luar Biasa!

Hai, Cantik!

Setiap kali bangun tidur, coba deh kamu bercermin. Apa yang kamu lihat? Wajah berseri-seri yang menyenangkan, atau wajah optimis yang bersemangat?

Iya sih, saat bangun tidur itu pasti masih “muka bantal” Hehehe… Tapi, kamu tahu nggak kalau wajah kita saat bangun tidur itulah yang paling cantik? Saat bangun tidur, belum ada make-up atau ornamen lain yang menempel. Masih alami gitu lho. :p Hayo.. siapa yang masih merasa tidak cantik?

Cantik itu Anugerah

Sebenarnya semua perempuan itu cantik dengan keaslian wajah masing-masing. Cantik itu tidak selamanya yang berkulit putih, berwajah tirus, berambut lurus panjang, hidung mancung, badan langsing, dan kaki jenjang. Model yang selama ini kamu lihat di media bukanlah cerminan kecantikan yang sebenarnya. Kamu tidak perlu meniru penampilan orang-orang di media yang kamu tonton. Karena, belum tentu cocok dengan diri kamu dan bukan berarti membuatmu lebih cantik daripada sebelumnya.

Karena semua perempuan itu cantik, kita tidak boleh mengolok seseorang karena bentuk fisiknya. Apa yang telah kita miliki adalah pemberian Tuhan yang harus kita syukuri. Begitu pun dengan apa yang menjadi milik orang lain, harus kita hargai dengan baik. Menghina dan mengolok orang lain karena bentuk fisiknya adalah tindakan yang tidak bertanggung jawab dan tidak bijaksana, Sahabat. Karena bentuk fisik sama sekali tidak mencerminkan kepribadian dan sikap seseorang.                

Kecantikan diri adalah tanggung jawab kita. Sebisa mungkin kita harus merawatnya dengan baik agar tetap bersih dan sehat. Kamu juga harus dapat melindungi diri dari gangguan orang yang tidak bertanggung jawab dengan beberapa tips ini dan ini.

Tetap Cantik saat Haid

Terkadang, kita sering merasa penampilan kita buruk dan jauh dari cantik. Terlebih lagi, saat sedang haid karena merasa nggak nyaman dengan diri kita. Saat menjelang haid muka lebih berminyak dan dekil, terus saat haid merasa kotor dan lengket. Belum lagi kalau sedang nyeri haid. Pokoknya jelek banget deh rasanya.

Tapi tenang aja, Sahabat! Itu semua cuma perasaan kamu aja kok. Saat kamu sedang haid, kamu tetap cantik seperti biasa. Nggak ada bukti ilmiah yang menyebutkan bahwa seseorang menjadi lebih tidak cantik saat sedang haid. Walaupun saat sedang haid kita harus membersihkan diri lebih ekstra daripada biasanya, bukan berarti tubuh kita kotor banget dan nggak cantik.

Haid sama sekali tidak menghalangi kecantikanmu, Sahabat. Asalkan, kamu memperhatikan beberapa hal ini. Pertama, jaga kebersihan daerah kewanitaan dan badan secara menyeluruh dengan baik. Mandi itu wajib dan keramas juga boleh kok, bahkan dianjurkan. Karena, saat sedang haid produksi keringat juga lebih banyak.

Yang kedua, jaga mood tetap baik dengan makan makanan yang bergizi. Muka bete dan kesal karena PMS pasti bikin kamu nggak cantik. Hehehe.. Makanya, perbanyak senyum deh.

Dan yang terakhir, jangan sampai mukamu ditekuk dan cemberut karena menahan nyeri haid, Sahabat. Jika terasa sakit, segera minum Feminax agar nyeri haidmu reda. Dengan begitu, bibirmu akan tersenyum lagi dan wajahmu kembali cantik! 

Yang Cantik yang Berprestasi

                Nah, jangan hanya percaya diri dengan penampilan aja, Sahabat. Selain harus cantik, kamu juga harus berprestasi. Tunjukkan kamu memiliki inner beauty yang bagus selain kecantikan yang dapat terlihat. Hal yang perlu kamu tanamkan sejak dini adalah nasib dan kesuksesanmu di masa mendatang bergantung pada kualitas diri kamu, bukan hanya kualitas penampilan yang bisa dipandang mata namun juga kualitas diri.

                Temukan bakat terpendam dalam diri, belajar dan berlatih dengan tekun, perbanyak pertemanan, dan terus semangat berprestasi. Dengan begitu, kecantikanmu akan semakin terpancar, Sahabat!

Masih ragu kalau kamu cantik luar biasa? 

 

Stay Active, Beautiful!

 
    Share to Facebook Share to Twitter