15 May 2017, 00:00
FemiiFun
Bergabung:
Post:
Kuliner Seru Apalagi di Daerahmu?
Siapa yang hobi wisata kuliner? Wah, sama banget nih sama Femii Fun! Kuliner khas daerah mana saja yang sudah kamu cobain, Sahabat? Dalam Thread kali ini, Femii akan berbagi beberapa kuliner unik yang Femii temukan di beberapa daerah.

1. Sate Lalat
Jangan salah sangka! Namanya memang sate lalat, tapi bahan bakunya bukan lalat beneran lho! Sate lalat adalah makanan khas Madura, yang sebenarnya adalah sate ayam. Hanya saja ukuran dagingnya kecil banget, seperti lalat. Makanya makanan ini dinamakan sate lalat. Rasanya sih enak banget!

2. Tempoyak
Kalau di Korea ada kimchi dan Jepang punya wasabi, di Indonesia, khususnya Bengkulu, Palembang, dan Lampung ada tempoyak. Makanan ini berasal dari fermentasi durian yang diberi bumbu-bumbu khusus, cocok untuk pendamping makanan. Rasanya asam-asam pedes gitu, Sahabat. Penasaran kan? Jangan lupa cobain ya!

3. Kue Ketawa
Hahahaha! Kue ini berasal dari Medan. Bukan berarti orang yang makan kue ini langsung tertawa lho, Sahabat. Kue ini dinamakan kue ketawa karena bentuknya seperti mulut seseorang yang terbuka karena tertawa. Unik banget ya!

4. Papeda
Bentuknya seperti gel yang kenyal dan tak putus jika ditarik, Papeda adalah makanan utama penduduk Indonesia bagian timur seperti Maluku dan Papua. Paperda berasal dari tepung sagu dan biasanya dimakan dengan ikan kuah rempah yang lezaaaat.. hmm.. Femii Fun jadi pengen banget nih. Sedap sekali kan?
 
-->