Tips Hilangkan Komedo Dengan Garam

Sahabat, selain bekas-bekas jerawat yang ada di muka? Komedo juga terkadang suka bikin gemes ya. Udah tampil kece dengan kulit wajah yang bersih, eh ternyata komedo yang membandel itu masih nempel. Padahal udah melakukan segala cara untuk membersihkannya. Huuuh menyebalkan ya? 

Ternyata, bersihin komedo itu nggak susah lho! Hanya dengan garam, kamu bisa menghempaskan komedo membandel yang ada di wajahmu hihi. Gimana caranya dan apa aja sih bahan-bahannya? Yuk langsung aja simak tips-tips dari Femii, berikut:

1. Garam dan Madu

Dengan dua bahan alami yang mudah didapatkan ini, kamu udah bisa menghilangkan komedo kamu, Sahabat. Caranya mudah banget, kamu cukup campurkan satu sendok makan gula dan garam, lalu kamu aduk sampai merata. Setelah itu, kamu oleskan dan gosok dengan lembut ke hidung dan juga dagu kamu. Gosoknya dengan gerakan melingkar searah jarum jam ya, Sahabat. Hihi Lakukan gerakan melingkar ini selama 10-15 menit. Nah, tinggal kamu basuh pakai air hangat deh. Lakukan tips ini seminggu dua kali yaaa 

2. Garam dan Lemon

Selain garam dan madu, garam dan lemon juga ampuh untuk membantu menghilangkan komedo kamu lho, Sahabat! Caranya gampang banget, cukup campurkan perasan lemon dan garam, lalu kamu oleskan ke hidung dan dagu kamu. Tunggu selama 10 menit, lalu kamu bilas deh dengan air hangat. Gampang banget kan? Lakukan ini selama 8 hari berturut-turut untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

3. Garam dan Yogurt

Yogurt, selain enak dimakan, ternyata sangat bermanfaat untuk kecantikan, Sahabat. Terutama untuk menghilangkan komedo. Caranya, oleskan air garam pada area komedo, lalu oleskan yogurt plain dingin secara merata selama 15 menit. Setelah itu, bilas dengan air hangat. Yogurt yang kamu oleskan itu berfungsi untuk meredam peradangan kulit pada wajahmu, Sahabat.

 

Nah, itu dia beberapa cara yang bisa kamu jadikan rekomendasi untuk menghilangkan komedo yang membandel. Nggak usah mahal-mahal ke salon, dengan bahan alami yang mudah didapat, kamu sudah bisa tampil cantik dan bersih. Selamat mencoba ya Sahabat Femii, semoga komedo-komedomu pergi menjauh hihi

 
    Share to Facebook Share to Twitter
 
OFFLINE