4 Hal yang Harus Dijauhi dari Vagina

Sahabat tau nggak, vagina merupakan kulit yang paling sensitif dari seluruh tubuh manusia lho? Sedikit gesekan benda aja bisa menyebabkan infeksi, ngeri banget yaa. Nah, makannya kamu wajib tahu nih “4 hal yang harus dijahui dari vagina”, Femii udah ngerangkumnya khusus buat Sahabat Femii. Yuk simak!

1. Memberikan Wewangian

Ternyata memakai produk-produk yang mampu membuat aroma vagina lebih wangi justru dapat mengganggu kesehatan vagina kamu Sahabat, karena bahan kimia yang ada dalam produk tersebut bisa membuat vagina kamu terganggu, jadi rentan terserang infeksi. Ihh nggak mau kan? Jadi jangan sembarangan memperlakukan daerah kewanitaanmu ya Sahabat, kalau kamu ingin membersihkannya cukup pakai air dan sabun yang tidak menandung parfum. Mudah banget kan?

2. Terlambat Mengganti pembalut

Sahabat harus tau nih waktu ideal mengganti pembalut itu 3-4 jam sekali, karena di atas durasi tersebut, potensi tumbuhnya bakteri atau jamur sangat besar. Nggak cuma itu Sahabat, pembalut yang nggak kamu ganti bisa menimbulkan bau dan infeksi dari bakteri darah haid kamu. Jadi, jangan malas untuk ganti pembalut ya.

3. Mengobati Sendiri

Jika mengalami hal yang nggak nyaman dengan vagina Sahabat, Femii sarankan untuk menghubungi ahlinya, sebab kalau kamu melakukan pengobatan sendiri dengan bahan-bahan rumahan seperti bawang putih atau tea tree oil, malah bikin kondisi vagina kamu makin parah. Oh iyaa, kamu harus tau nih kalau pernah ada kasus vagina yang terbakar, karena dia mengobati sendiri hanya dengan mengikuti saran dari internet. Ngeri banget yaa? Jangan sampe coba-coba ya, Sahabat.

4. Mengenakan celana dalam terlalu ketat 

Infeksi jamur dan iritasi pada vagina bisa disebabkan karena kamu suka mengenakan celana dalam yang ketat lho, Sahabat. Hal itu karena nggak bisa menyerap keringat dan bikin suhu kelembapan di area kewanitaanmu meningkat. Nah itulah yang bikin jamur cepat berkembang biak. Ayo yang masih suka pake celana dalam ketat, yakin nggak mau ganti? Hihihi.

 
    Share to Facebook Share to Twitter
 
OFFLINE