15 May 2017, 00:00
FemiiFantastic
Bergabung:
Post:
My Dream Job
Mikirin mimpi dan masa depan rasanya nggak habis-habis ya, Sahabat! Apalagi kalau ngomongin cita-cita, Femii Fantastic semangat banget! Kalau dihitung-hitung, sejak kecil sampai sekarang, Femii Fantastic sudah punya banyak sekali list cita-cita yang nanti akan diraih. Bayangan kita tentang cita-cita di masa depan itu biasanya berkutat di profesi-profesi yang sudah biasa kita tahu di kehidupan sehari-hari seperti dokter, guru, tentara, pilot, atau pengusaha.

Dalam thread kali ini, Femii Fantastic akan berbagi denganmu beberapa profesi unik yang bisa saja jadi inspirasimu untuk memilih cita-cita di masa depan. :)

1. Ahli Warna (Color Expert)
Kalau kamu suka mewarnai gambar, hobi mix and match baju, dan menyukai padanan warna yang serasi, kamu bisa lho jadi Color Expert atau ahli warna. Color expert adalah seorang konsultan yang dapat memprediksi warna-warna yang akan menjadi tren, dan warna apa yang dapat menimbulkan kesan psikologis tertentu kepada orang lain. Misalnya, sebuah produsen baju musim panas akan meminta pendapat color expert untuk membantu mereka menjual baju-baju dengan warna yang mengikuti trend dan karakter konsumen.

2. Pembuat Rasa (Flavourist)
Tugasnya adalah mencicip dan menciptakan rasa. Hmm.. pasti kamu membayangkan Flavourist ini akan mencicipi segala makanan dan dibayar untuk itu. Hihihi.. tidak sepenuhnya salah sih. Sebelum menjadi Flavourist, seseorang harus menempuh pendidikan hingga PhD dan mengambil beberapa kelas tentang kimia makanan. Sehingga, selain bisa mencicip, dia juga dapat menciptakan perpaduan rasa, baik alami maupun artificial.

3. Terapis Tumbuhan (Horticultura Therapist)
Ada banyak cara untuk menghilangkan stress dan mengobati penyakit mental pada manusia, salah satunya adalah dengan cara berkebun dan memelihara tanaman. Dalam pengobatan mental ini, ternyata ada terapisnya juga lho! Horticultura Therapist ini bertugas menciptakan strategi yang tepat untuk menyembuhkan pasien menggunakan tumbuhan. Wah, seru juga nih sepertinya.

4. Pemberi Nama Kuteks (Nail Polish Namer)
Bagi pecinta cat kuku, pasti udah biasa dengan berbagai macam warnanya. Saat beli di toko kecantikan, pasti nggak mungkin dong kita beli yang ‘merah agak kuning’ atau ‘biru muda banget ada hijau-hijaunya’. Karena itulah, kuteks-kuteks itu diberi nama yang sesuai, agar kita lebih mudah menyebutkan namanya. Untuk memberi nama cat kuku tersebut, ada Nail Polish Namer yang sudah ahli membuat nama untuk cat kuku tertentu agar lebih catchy. Keren juga ya!

Kamu ada rerferensi profesi lain yang lebih seru, Sahabat? Yuk bagi di kolom komentar!
 
-->