TIPS ANTI MINDER SAAT PDKT

Sahabat, setuju nggak sih kalau saat PDKT adalah masa-masa yang paling indah? Semuanya terasa lebih seru dan asyik, karena hati lagi dag dig dug nunggu momen yang pas untuk saling mengungkapkan perasaan masing-masing, hihihi! Tapi sayangnya nggak semua orang merasakan hal yang sama, Sahabat. Apalagi kalau mereka punya rasa minder yang berlebihan. Eitss, tapi tenang aja, Femii punya tips gimana caranya anti minder saat PDKT nih. Simak berikut ini, yuk!

1. Jangan Berhenti Sebelum Benar-benar Memperjuangkan

Problema muda-mudi jaman now saat PDKT adalah selalu merasa rendah diri. Belum apa-apa mereka udah minder duluan tanpa mau mencoba dulu. Sebaiknya hal ini kamu hindari, karena kamu nggak akan pernah tau hasilnya sebelum benar-benar mencoba, Sahabat! Yang terpenting jangan takut gagal dan jangan gampang putus asa. Nah, untuk para cewek juga  jangan malu dan gengsi untuk memulai duluan, ya! Karena bukan berarti kamu cewek agresif lho, tapi perjuanganmu itu yang jadi poin lebihnya.

2. Jangan Merasa Punya Banyak Kekurangan

Biasanya kita sering merasa kekurangan, khususnya dengan kondisi fisik diri sendiri. Sebaiknya  kamu ingat satu hal, bahwa nggak ada manusia yang sempurna. Jadi kalau kamu merasa punya kekurangan, dia pun juga sama, lho! Nah, lebih baik kamu bersyukur, karena kondisimu bisa jadi lebih beruntung dibanding orang lain.

3. Materi Bukan Halangan

Jangan pernah berpikir kalau kamu nggak bisa bikin dia happy. Karena bahagia bukan hanya bisa mentraktirnya ke restoran mewah, membelikan barang kesukaan dia dan lain sebagainnya. Ingat ya Sahabat, cinta itu nggak hanya soal materi, karena masih banyak cara lain untuk meyakinkan dia bahwa kamu serius pdkt dengannya.

4.  Jangan Takut Bersaing

Saat PDKT biasanya kamu sering membanding-bandingkan dengan orang lain yang juga lagi dekat dengan si dia, yang bikin kamu langsung minder dan menjauh darinya. Nah, perasaan seperti ini yang harus kamu hindari, Sahabat! Sebaiknya persaingan ini kamu jadikan sebagai bukti, kalau kamu benar-benar memperjuangkan dia dan kamu lebih baik diantara mereka.

5. Kalau Belum Berhasil, Teruslah Berusaha Mencari Kuncinya

Kalau semua usaha yang udah kamu lakukan belum membuat si dia memberi tanda-tanda ketertarikan yang sama, bisa jadi pintu hatinya belum terketuk buat kamu, Sahabat. Kamu juga perlu melakukan evaluasi, apa yang menjadi penyebab pdktmu gagal. Selain itu kamu juga bisa curhat pada orang yang kamu percaya, siapa tau orang tersebut bisa mengerti dan membantu mencari solusi. Yang paling penting, jangan berhenti berusaha sebelum kamu punya jawaban pasti, kenapa pendekatanmu nggak berjalan baik.

6. Tentukan Timing yang Pas

Dalam pdkt, kamu juga harus banyak bersabar, Sahabat! Jangan terburu-buru, juga jangan terlalu lama untuk mengatakan perasaanmu kepadanya. Tentukan momen yang pas untuk menyatakan perasaan itu penting banget, lho. Walau pun nggak ada ukuran pasti kapan tepatnya kamu harus ungkapkan, tapi ketika benar-benar menjalaninya kamu akan tau sendiri kapan waktu yang tepat untuk mengungkapkan isi hatimu.  

Sahabat, jadi udah tau kan gimana caranya agar nggak minder lagi saat pdkt sama Doi? Sebanyak apa pun saingan kamu, yang penting tetap percaya diri! Nah, semoga tips dari Femii bisa membantu kamu dan semoga berhasil, ya! :D

 
    Share to Facebook Share to Twitter
 
OFFLINE