Menstruasi Bukan Masalah Tapi...

Hi Sahabat Femii !!

Kalau kamu klik judul artikel ini, hmm tebakan Femii sih kamu sudah pernah menstruasi tapi mungkin sebel karena belum terbiasa. Jadi Femii akan coba sharing tips secara umum saja agar kita bisa tetap aktif walau sedang datang bulan.

Menurut Femii sih asalkan kita telaten sebenarnya menstruasi bukan masalah, kuncinya cuma Persiapan. Jadi untuk bersiap-siap kita harus bisa merencanakan ke depan alias harus tahu kapan kita mens lagi nih. Caranya gampang, pakai saja perhitungan Kalender menstruasi  Femii.

Nah, kalau sudah tahu tanggal berapa 'siaga merah', pastinya siap-siap bawa pembalut dan Feminax dari sekarang. Saran Femii, ambil hape kamu sekarang juga! Buat reminder/alarm berulang setiap bulan yang isinya "ISI PEMBALUT DAN FEMINAX DALAM TAS SEKARANG JUGA!!"  :D

Biasanya siklus menstruasi wanita adalah tiap 21-35 hari, dan periodenya/lamanya sekitar 4-7 hari. Kalau melenceng seminggu lebih dari timing itu, entah kecepetan atau terlambat, coba deh kamu konsultasi ke dokter.

Jangan terpengaruh mood malas. The Show must go on! Kalau bukan karena perintah dokter untuk bedrest, maka aktifitas kamu wajib tetap jalan. Karena tubuh kita semakin dimanja malah bisa-bisa makin nyeri.

Omong-omong tentang nyeri, yah itu memang normalnya ada sedikit. Kalau tak tertahankan (sampai kamu jadi susah mau ngapa-ngapain) coba minum tablet Feminax. Jadi aktifitasmu tetap jalan seperti biasa.

Kalau kamu khawatir tentang keputihan, hmmm ini bahasannya bisa panjang. Femii pernah nulis agak panjangan tentang ini di tempat lain. Tapi singkatnya adalah, selain wonder gel alias darah, cairan lainnya yang keluar dari miss V semustinya bening, baunya tak menyengat, dan ngga buat kamu gatal atau perih.

Sebagai pelengkap, kesehatan secara umum juga berpengaruh. Hindari stress, olah raga rutin (yang ringan-ringan pun masih OK asal rutin), jaga pola makan dan cukup tidur.

Semoga tip-tip Femii berguna ya!

 

Stay active Sahabat Femii!!

Love,

Femii

 
    Share to Facebook Share to Twitter
 
OFFLINE