Sosok Kartini Muda Masa Kini

Hai Sahabat! Di hari ini, tepat tanggal 21 April, kita kembali diingatkan oleh perjuangan RA Kartini dalam dunia pendidikan dan emansipasi wanita tentunya. Dengan perjuangan beliau, kita sudah bisa bebas berpendapat dan diperbolehkan mengenyam pendidikan tinggi, lho! Kebayang nggak sih kalau nggak ada beliau, kita-kita ini bakalan seperti apa? Tidak bisa dengan bebas menyampaikan pendapat, berkarya, bekerja dan bahkan tidak diizinkan untuk mengenyam pendidikan tinggi. Jasa beliau harus secara terus menerus kita apresiasi, Sahabat! Caranya mudah kok, dengan kamu serius belajar dan fokus mengembangkan diri, itu juga merupakan wujud apresiasi terhadap jasa beliau. Kita sebagai Kartini muda, harus punya semangat juang untuk membuktikan kalau wanita itu hebat, dapat berprestasi dalam dunia pendidikan maupun sukses dalam berkarya. Nah, Femii sudah punya 3 sosok Kartini muda yang semoga dapat menginspirasi kita semua untuk bergerak maju dan berprestasi ke depannya! Yuk simak ;)

1. Maudy Ayunda

Siapa sih yang nggak kenal Maudy Ayunda? Kamu pasti kenal dooong, Sahabat? Pemain film yang juga penyanyi ini memang nggak ada habisnya mengukir prestasi, lho! Nggak hanya sukses dalam berkarya di dunia akting dan musik, ia juga berprestasi dalam dunia pendidikan. Buktinya saja, akhir-akhir ini kita mendengar kabar Maudy galau diantara dua pilihan kampus ternama di dunia yaitu Stanford University dan Harvard University. Sebelumnya, Maudy sudah menyelesaikan studi s1nya di Universitas ternama di dunia juga, yaitu Oxford University. Nah, semangat Maudy Ayunda dalam mengenyam pendidikan ini sama seperti semangat juang RA Kartini untuk dapat merasakan dunia pendidikan pada saat itu.  Pada saat itu wanita hanya diperbolehkan merasakan pendidikan sampai sekolah dasar saja, lho Sahabat! Setelahnya, wanita diwajibkan untuk dipingit. Sosok RA Kartini yang berbeda dari wanita kebanyakan, ia berusaha dan berjuang untuk mencari cara bagaimana ia dapat memperoleh ilmu. Lalu, secara diam-diam ia membaca buku-buku, koran, dan majalah yang dikumpulkannya.

2. Tasya Kamila

Sosok Kartini muda yang kedua adalah Tasya Kamila. Ia sukses mendapatkan beasiswa untuk berkuliah di Columbia University, lho Sahabat! Nggak hanya sukses mendapatkan beasiswa, ia juga sukses meraih gelar Master of Public Administrationnya dengan IPK diatas 3,7! Selain itu, Tasya juga menjadi panutan para Scholarship Hunters, sebutan bagi para pemburu beasiswa. Melihat hal tersebut, sebagai rasa kepeduliannya terhadap generasi muda Indonesia, Tasya pun secara sukarela membagikan tips dan trik bagaimana untuk mendapat beasiswa lewat vlog pribadinya. Nah, rasa kepeduliannya terhadap generasi muda Indonesia tersebut sama halnya seperti rasa kepedulian RA Kartini terhadap nasib wanita Indonesia.

3. Cinta Laura

Last but not least, sosok Kartini muda yang ketiga adalah Cinta Laura. Sosok Kartini muda yang sukses dalam berkarya dan juga sukses dalam dunia pendidikan. Dalam berkarya, ia sukses sebagai aktris dan penyanyi dan dalam dunia pendidikan, ia sukses meraih dua gelar di universitas ternama di dunia, yaitu Columbia University dengan IPK 3,9. Kamu harus tau, ia meraih dua gelar tersebut di usia 21 tahun. Mmm bisa kita lihat kalau semangat juangnya sama seperti Kartini kan Sahabat?

Nah, itu dia 3 sosok Kartini muda yang mempunyai semangat juang untuk menjadi wanita hebat dan menginspirasi. Nggak ada kata terlambat untuk memulai, Sahabat! Kamu mempunyai kesempatan yang sama untuk bisa berprestasi dan menginspirasi seperti mereka. Kuncinya adalah semangat! Karena di waktu itu, RA Kartini mempunyai semangat yang tinggi untuk merubah nasib dan kodrat wanita yang pada masa itu tidak mendapatkan hak berpendidikan dan berkarya. Dengan semangat juang RA Kartini, kita sekarang bisa merasakan hak-hak yang setara untuk wanita. Apalagi, di zaman yang sudah serba enak ini, kita mempunyai peluang besar untuk berkarya dan mengenyam pendidikan setinggi-tingginya. Untuk para Kartini muda, mari kita berjuang menggapai mimpi-mimpi kita! Selamat Hari Kartini, Sahabat Femii tercinta d84;

 

 
    Share to Facebook Share to Twitter
 
OFFLINE