Cara Mudah Atasi Insomnia

Hai hai Sahabat! Kamu sering susah tidur walau sudah berada di kasur yang nyaman? Itu bisa jadi salah satu penyebab insomnia, lho! Insomnia merupakan salah satu jenis gangguan tidur yang dapat dialami semua orang. Jangan sepelekan insomnia ya Sahabat karena dapat menimbulkan resiko penyakit seperti serangan jantung. Hal ini terjadi karena tubuh yang seharusnya istirahat untuk menghilangkan kelelahan tidak dapat melakukan fungsinya dengan baik. Selain itu penyebab insomnia juga bisa saja dari pola hidup kamu yang kurang sehat atau kamu sedang mengalami stres. Nah, yuk simak gimana caranya agar kamu bisa mengatasi insomnia, check this out!

1. Jauhkan gadget dari jangkauanmu

Hayoo siapa yang suka lepas dari gadget? Sampai-sampai mau tidur pun gadget masih nempel di tangan, hihi. Boleh-boleh aja sih Sahabat, membawa gadget kamu sampai saat kamu mau terlelap. Tapi, kalau kamu mempunyai masalah susah tidur, Femii saranin jauhkan dulu gadget kamu sebelum kamu beranjak tidur. Karena, cahaya yang dipancarkan oleh gadget dapat merangsang otak yang mengakibatkan kamu susah terlelap. Selain itu, kalau sudah pegang gadget, pasti deh kita terpengaruh dengan video-video yang disuguhkan oleh youtube, serunya chatting-an di messenger sampai bermain games.

2. Matikan atau redupkan lampu

Cahaya lampu yang silau dan terang merupakan salah satu faktor yang mengakibatkan kamu susah tidur, Sahabat! Usahakan untuk selalu matikan lampu kamu sebelum kamu beranjak tidur. Namun, kalau kamu tim yang tidak suka matikan lampu, kamu bisa menggunakan lampu tidur yang redup. Selain itu, kamu juga bisa pakai lampu tumblr yang kerlap kerlip sekaligus bisa mempercantik kamar kamu, Sahabat! hihi

3. Cari Posisi tidur senyaman mungkin

Posisi tidur juga harus diperhatikan dengan baik, lho Sahabat! Posisi yang salah malah bisa membuat badan kamu pegal dan sulit terlelap. Coba deh kamu tempatkan posisi bantal yang senyaman mungkin dan selain itu, pastinya kamu harus perhatikan posisi kamu tidur, yang mana yang lebih nyaman untuk kamu, apakah dengan berbaring terlentang, posisi miring ke kanan atau ke kiri. Anggota tubuh seperti tangan juga harus diperhatikan, jangan sampai tangan tertindih yang bisa membuat kesemutan.

4. Dengarkan musik pengantar tidur

Nah, untuk kiat yang terakhir adalah mendengarkan musik pengantar tidur, Sahabat! Pilihlah lagu-lagu yang bernuansa lembut, agar dapat memicu kantuk kamu.

Itu dia beberapa kiat mudah dan simpel yang bisa kamu lakukan kalau kamu terjebak  dalam posisi tidak bisa tidur, Sahabat! Jangan lupa perhatikan pola hidup kamu ya, sering-sering berolahraga dan konsumsi sayuran. Semoga kiat-kiat dari Femii bisa bermanfaat untuk kamu. Salam manis dari Femii untuk kamu d84;

 

 
    Share to Facebook Share to Twitter
 
OFFLINE