Cara Mengurangi Radiasi Gadget

Gimana rasanya kalau sehari hidup tanpa gadget, Sahabat? Pasti nggak enak banget ya, jadi kurang update dan bikin bad mood. Tapi kecanduan gadget, juga berdampak buruk bagi kesehatan karena adanya radiasi. Sebagai alat komunikasi yang wajib dibawa kemana-mana, gadget udah pasti nempel banget sama kamu kan, Sahabat? Nah, Femii Fit mau kasih tips, gimana caranya mengurangi radiasi gadget, meskipun nggak pernah lepas dari gadget. Simak yuk!

   

1. Gunakan Handsfree Saat Menerima atau Melakukan Panggilan

 

Saat menerima atau melakukan panggilan telepon, kebanyakan orang biasanya langsung mendekatkan gadget ke telinga, yang sangat berbahaya bagi otak dan kepala. Jadi mulai sekarang biasakan memakai handsfree atau headphone, karena dapat mengurangi radiasi gadget, yang berdampak langsung ke otak. Bahkan saat memakai handsfree, sebaiknya posisi gadget tetap jauh dari tubuh kamu.  

 

2. Simpan Gadget di Tas, Jangan di Saku Celana

Selain pada otak, radiasi gadget juga berdampak pada masalah kesuburan. Jadi untuk mengurangi risiko tersebut, sebaiknya simpan gadget dalam tas kecil yang mudah dibawa ke mana-mana. Menurut hasil penelitian, cowok yang sering menyimpan gadget di pinggang atau saku celana, akan mengalami masalah kesuburan, terutama dapat menyebabkan mandul. Sedangkan dampak untuk para cewek, dapat meningkatkan risiko kanker payudara. Ngeri banget kan, Sahabat?

3. Matikan Gadget Saat Tidur

Saat tidur, kebanyakan orang masih membiarkan gadgetnya hidup atau standby. Kebiasaan seperti ini yang harus kamu ubah mulai dari sekarang, Sahabat! Jadi matikan gadget saat tidur, untuk mengurangi radiasi, dan juga dapat membantu tidur kamu menjadi lebih nyaman.

 

4. Perbanyak Kirim Pesan Singkat Daripada Menelepon

Radiasi mengirim pesan singkat, lebih rendah daripada melakukan panggilan telepon, lho! Karena posisi gadget saat berkirim pesan, berada lebih jauh dari kepala kamu dibandingkan ketika melakukan telepon.

 

Nah, itu tadi beberapa tips buat Sahabat Femii. Jadi ubah cara memakai gadget mulai dari sekarang.  Selamat mencoba ya, Sahabat!

 
    Share to Facebook Share to Twitter
 
OFFLINE