BOLEHKAH MINUM AIR KELAPA SAAT HAID?

Nyeri haid adalah masalah yang selalu terjadi, ketika si tamu bulanan datang. Berbagai macam cara pun dilakukan, seperti mengkonsumsi makanan dan minuman khusus, untuk meredakan nyeri haid, salah satunya adalah air kelapa. Tapi minum air kelapa saat haid masih menjadi kontoversi, lho! Hal ini terjadi karena kandungan yang berada di dalam air kelapa tersebut. Jadisebenarnya boleh atau nggak sih minum air kelapa saat haid melanda? Nah supaya ngga bingung lagi, Femii Fit kasih tau deh, apa aja manfaat air kelapa untuk tubuh kamu. Yuk simak dibawah ini, Sahabat Femii!

 

1. Sebagai pengganti cairan tubuh yang hilang

 

 

Saat haid, wanita kehilangan cairan yang rata-rata mencapai 500 cc per hari. Jumlah ini di luar keringat yang kamu keluarkan, di mana bisa mencapai 2 liter per hari. Dengan kondisi seperti itu, tentunya kamu membutuhkan tambahan cairan, sebagai pengganti cairan tubuh yang hilang. Nah, di dalam air kelapa, terdapat ion yang mirip dengan ion tubuh, sehingga baik dikonsumsi saat haid.

 

2. Menyembuhkan infeksi saluran kemih

 

 

Infeksi saluran kemih, umumnya dialami oleh kebanyakan wanita. Dengan minum air kelapa, dapat membunuh bakteri yang menyebabkan infeksi saluran kemih atau infeksi lainnya. Minum air kelapa dua kali sehari, juga bisa menyembuhkan dari infeksi pada vagina lho, Sahabat!

3.  Minuman sehat untuk ibu hamil

 

 

Ibu hamil yang tinggal di daerah tropis disarankan untuk minum air kelapa setiap hari, untuk mengatasi morning sickness dan mencegah mual. Karena air kelapa mengandung elektrolit, klorida, kalsium, kalium, natrium, dan riboflavin. Minuman segar ini juga kaya vitamin C yang sangat diperlukan selama kehamilan. Selain itu, air kelapa juga mengandung asam laurat (yang ditemukan dalam ASI).

 

4. Menurunkan Berat Badan

 

 

Manfaat air kelapa, ternyata juga bisa menurunkan berat badan, lho! Karena air kelapa termasuk rendah kalori, sehingga membuat perut kenyang lebih lama. Selain mengeluarkan racun dari tubuh, air kelapa juga membersihkan sistem dan mendorong oksigen dalam sel darah. Ini merupakan minuman bebas lemak yang berguna untuk menurunkan tingkat kolesterol LDL, dan membakar timbunan lemak dalam tubuh.

 

4. Baik Untuk Kulit

Air kelapa juga bermanfaat bagi kesehatan kulit wanita, karena dapat melembabkan kulit dan membersihkan secara alami dari dalam. Jadi, untuk mendapatkan kulit lembut dan bersinar, kamu bisa minum air kelapa secara teratur, Sahabat!

 

Nah, Sahabat.. Itulah tadi beberapa manfaat air kelapa untuk kesehatan tubuh kamu. Jadi jangan bingung lagi ya kalau mau minum air kelapa saat haid. J

 
    Share to Facebook Share to Twitter
-->