Menyesuaikan Warna Lipstick Dengan Warna Bibir

Menjadi perempuan selalu identik dengan make up ya, Sahabat! Apalagi sekarang produk kecantikan juga bermacam-macam. Tapi yang namanya lisptik, dari dulu nggak pernah berubah, dan hanya menyesuaikan dengan trend masa kini aja. Dengan banyaknya variasi warna, tentu bikin kamu bingung dalam memilih warna yang pas untuk dipakai. Nah, supaya nggak bingung lagi, Femii Fabulous kasih tau nih, gimana caranya mencocokkan warna lipstick dengan warna bibirmu. Yuk simak dibawah ini, Sahabat Femii!

 

1. Untuk si Pemberani, Pilih Warna Lebih Gelap dari Bibirmu

Untuk kamu yang suka bermain dengan warna, boleh mencoba warna lipstik yang agak berbeda, 1 hingga 2 tingkat dari warna bibirmu, Sahabat! Pilihlah warna yang lebih gelap kalau wajahmu berwarna pucat. Soalnya warna terang bisa membuat wajahmu terlihat pucat. Tapi kalau bibirmu berwarna gelap, boleh mencoba lipstik berwarna terang, untuk memberikan kesan kontras, dan warna lipstik tidak tenggelam karena warna bibir yang gelap lho, Sahabat!

 

2. Untuk Kamu yang Simpel, Pilih Warna yang Natural

Nah, untuk kamu yang belum percaya diri untuk bermain dengan warna, kamu bisa mencoba lipstick dengan warna natural, Sahabat! Soalnya warna natural terlihat lebih cocok di semua warna bibir seperti pink dan nude. Cantik ya!

3. Lakukan Uji Coba Pada Warna Lipstik

Sebelum membeli, sebaiknya kamu mencoba lipstik jangan langsung ke bibir, tapi dengan mengoleskan ke jari terlebih dahulu. Setelah itu kamu bisa bandingkan dengan warna bibirmu, kira-kira cocok atau tidak, Sahabat!  

 

4. Bersihkan Bibir Sebelum Mencoba Tester

Sebelum mencoba tester, jangan lupa untuk membersihkan lipstik di bibirmu dulu ya, Sahabat! Soalnya kalau lipstikmu masih menempel dan langsung ditimpa dengan warna lain, justru membuat bibirmu jadi nggak menarik. Selain itu warna asli bibirmu juga lebih terlihat, sehingga mudah untuk mengetahui warna apa yang cocok untukmu.

 

5. Pakailah Make-up Natural, Saat Membeli Lipstik  

Ketika mau membeli lipstik, sebaiknya make up kamu senatural mungkin ya, Sahabat! Soalnya kalau make up kamu terlalu tebal, warna asli kulitmu dan warna lipstik akan tertutup, lho!  

 

Nah, Sahabat Femii, sekarang udah nggak bingung lagi kan memilih warna lipstik yang sesuai dengan warna bibirmu. So.. jangan merusak penampilanmu yang udah kece, hanya karena salah memilih warna lipstick ya, Sahabat!

 
    Share to Facebook Share to Twitter
-->