Pacaran, Serius atau Asyik-Asyikan?

Memiliki rasa simpatik, suka, sayang dan cinta pada lawan jenis nggak cuma bisa dirasakan oleh orang dewasa, lho. Biasanya seseorang pertama kali mengenal rasa suka terhadap lawan jenisnya saat masa remaja. Nggak aneh lagi deh kalau anak SMP atau SMA udah pacar-pacaran ya. Bahkan salah satu dari Sahabat Femii, pasti udah ada yang punya pacar kan?? Hayo ngaku aja deh :p

Berpacaran saat masih sekolah sebenarnya bukanlah hal yang penting. Karena pada masa sekolah ini seorang remaja masih dalam waktu pencarian jati diri dan beradaptasi dengan lingkungan, atau bahasa gaulnya sih masih labil. Tapi kalau udah terlanjur pacaran, gimana ya cara menyikapinya agar selalu mengarah ke hal yang positif? Simak jawabannya yuk, Sahabat.

1. Belajar ilmu agama

Nah, ini nih yang paling penting, Sahabat. Coba deh belajar ilmu agama bareng doi. Selain memperkuat iman satu sama lain, kamu juga bisa mengerti batasan-batasan dengan lawan jenis kamu. Kalau udah mengerti ilmu agama, kamu nggak akan terpancing untuk melakukan hal yang aneh-aneh ketika pacaran, dan yang paling penting nilai pelajaran agama kamu dan doi bisa naik juga deh.

2. Sebagai penyemangat dan motivasi diri

Kamu pasti punya sasaran atau target nilai yang mau kamu capai di setiap pelajaran di sekolah, kan? Coba deh kamu main tinggi-tinggian nilai sama doi, kayak saingan tapi dalam hal yang positif, dan nilai yang tertinggi akan dapat imbalan. Nah kalo gini, pacaran dan belajar jadi lebih seru kan, Sahabat?

3. Belajar bareng

Daripada pacarannya suka nongkrong nggak jelas di luar rumah dan menghabiskan uang, lebih baik kamu ajak doi belajar bareng di rumah. Kamu bisa bertukar pikiran tentang pelajaran yang dikuasai satu sama lain, jadi kalian bisa sama-sama pinter deh di sekolah.

4. Jangan pacaran saat jam pelajaran

Kamu harus tau dan bisa membedakan waktu untuk pacaran dan belajar, Sahabat. Jangan sampai nilai kamu menurun karena waktu belajar kamu terganggu karena pacaran. Coba deh buat perjanjian sama doi kalau dilarang berpacaran saat jam pelajaran.

5. Kenalin doi ke orang tua

Pasti banyak kan diantara Sahabat Femii yang udah pacaran tapi malah takut bilang ke orang tua? Jangan takut untuk jujur atau ngenalin pacar kamu ke orang tua kamu deh. Justru lebih baik kalau kamu udah saling kenal dengan orang tuanya dan juga sebaliknya. Dengan begitu kamu bisa menyakinkan mereka kalau nilai kalian tidak akan terganggu walaupun berpacaran. Selain itu, orang tua juga akan lebih mudah dalam hal mengawasi anak-anaknya dalam berpacaran.

6. Be your self

Yang harus kamu tanamkan dalam diri adalah kamu harus lebih mencintai diri sendiri daripada pacar kamu. Karena dengan begitu otomatis kamu akan lebih menjaga harga diri kamu lebih dari apapun dan tidak akan melakukan hal-hal yang akan merugikan diri sendiri.

 
    Share to Facebook Share to Twitter
 
OFFLINE