Membiasakan Diri Olahraga dengan Cara yang Fun

Olahraga adalah hal yang dibutuhkan setiap manusia agar selalu fit dan bugar. Tapi banyak orang mengganggap, membiasakan diri untuk berolahraga sulit dilakukan. Padahal jika olahraga dilakukan secara rutin akan memberikan banyak manfaat pada diri kita. Selain menyehatkan tubuh dan menurunkan berat badan, olahraga juga bisa menaikkan mood kamu lho, Sahabat! Sebenarnya membiasakan diri berolahraga bukan hal yang sulit dilakukan. Asal ada niat dan kemauan tinggi, bisa jadi semangatmu untuk lawan rasa malasmu.

Biasanya orang malas berolahraga karena berbagai alasan, misalnya nggak ada waktu, sibuk dengan tugas sekolah, dan bahkan bosan dengan olahraga yang itu-itu aja kan? Tapi Sahabat Femii nggak usah khawatir, karena Femii punya beberapa tips nih supaya kamu bisa membiasakan diri olahraga, dengan cara yang fun.

1. Menyelipkan olahraga di kegiatan sehari-hari

Di sekolah kamu pasti memiliki tangga untuk akses menuju ke lantai atas kan? Nah, kegiatan naik turun tangga di sekolah bisa jadi kebiasaan untuk menyelipkan olahraga di aktivitas sehari-harimu, lho.

2. Ajak teman atau orang terdekat, olahraga bareng

Olahraga sendirian emang rasanya kurang asik dan ngebosenin. Makanya, coba deh ajak teman atau orang terdekatmu untuk olahraga bersama supaya olahraga kamu lebih menyenangkan dan terhindar dari rasa bosan. Mengajak mereka juga bisa membantu  mengoptimalkan aktivitas olahragamu lho.

3. Mendengarkan musik favorit

Dengerin lagu kesukaan saat olahraga pastinya bikin kamu makin semangat, Sahabat. Kamu juga bisa lho melakukan senam di rumah, tapi mengganti lagunya dengan lagu kesukaanmu. So sahabat, coba deh olahraga setiap hari, pasti olahraga kamu nggak terasa lama.

4. Lakukan variasi dalam berolahraga

Nggak ada salahnya untuk mengganti-ganti jenis olahraga kamu, Sahabat. Walaupun pasti kamu punya satu jenis olahraga yang kamu sukai, justru dengan melakukan variasi saat olahraga, kamu bisa menghindari rasa bosan dalam berolahraga. Variasi olahraga juga dapat melatih otot-otot kamu, lho!

5. Bentuk kelompok atau komunitas kecil untuk berolahraga

Tujuan dari membentuk kelompok atau komunitas kecil untuk berolahraga adalah untuk saling memotivasi. Karena kegiatan apapun jika dilakukan bersama-sama, akan terasa lebih menyenangkan. Sahabat juga bisa membuat target yang harus dicapai ditiap minggunya dan yang bisa mencapai target tersebut akan mendapat imbalan, sehingga diri kita termotivasi untuk mencapai target tersebut.

 

 
    Share to Facebook Share to Twitter
-->