4 Cafe yang Asyik buat Belajar di Kotamu

Sahabat, siapa nih yang sebentar lagi ujian? Nah, mulai kencangkan ikat kepala untuk belajar yuk! Karena terlalu banyak yang harus dipelajari, kadang kita bosan dan suntuk. Ujung-ujungnya nggak belajar deh. Gimana ya, biar belajar jadi lebih nyenengin, santai, dan nggak bikin stress? Belajar di tempat yang baru dan nyaman, seperti misalnya café atau kedai bisa jadi solusinya. Daripada cuma rumpik dan nongkrong sama temen-temen, mending belajar buat ujian kan? J

Femii Fun akan berbagi info café atau tempat nongkrong yang nggak hanya seru buat nongkrong tapi juga asyik buat belajar di kotamu. Catet ya!

1. The Reading Room (Jakarta)

Kalau kamutinggal di sekitar Jakarta Selatan, kamu boleh nih mampir ke The Reading Room di Jalan Kemang Timur nomor 57. Café ini cocok buat kamu yang suka baca dan pengen suasana cozy untuk belajar. Di sana ada perpustakaan mini yang menyediakan buku-buku juga lho. Nggak cuma asyik buat belajar, di sana juga sering dijadikan tempat ngumpul komunitas, pemutaran film, stand-up comedy, dan peluncuran buku. Nggak heran banyak artis yang sering main ke sini seperti Joko Anwar, Reza Rahardian, dan penulis Eka Kurniawan.

 

2. Blanco Coffee and Books (Yogyakarta)

Bagi kamu yang tinggal di Yogyakarta dan sekitarnya, harus banget ke Blanco Coffee and Books ini! Tempatnya comfy banget, dan tersedia banyak buku yang bisa dinikmati mulai dari novel, buku selingan, sampai buku yang bisa bantu belajar. Di tiap meja ada colokan juga buat laptop dan handphone. Wifi? Jangan ditanya lagi deh. Kenceng banget! Buruan deh ke Blanco di Jalan Kranggan nomor 30 Yogyakarta.

3. Good Fellas Resto (Semarang)

Kalau kamu lagi mau ujian Sejarah, kamu bisa lho nongkrong ke Good Fellas Resto di Kota Lama Semarang. Café ini menempati bangunan cagar budaya dengan gaya arsitektur masa penjajahan Belanda karya arsitek Thomas Karsten. Dijamin deh, dengan suasana interior zaman dulu, kamu jadi bisa dapet banyak inspirasi kisah-kisah masa lalu. Sepertinya asyik ya nongkrong dan belajar di café yang terletak Jalan Gajah Mungkur nomor 11 Semarang ini, Sahabat!

 

4. Antler Cabin (Surabaya)

Kamu lebih nyaman belajar di tempat yang hangat, homey, dan tenang? Sepertinya kamu yang tinggal di Surabaya bisa nyobain ke Antler Cabin deh. Desain interiornya yang mostly dari kayu, penerangan yang hangat, dan suasana yang tenang, bikin suasana belajar jadi makin kondusif. Harga makanan dan minuman di sini juga terjangkau lho. Kalau mau ke sana, catat ya alamatnya di Jalan Darmo Permai 2 nomor 16 Surabaya.

 

Nah, dari keempat café pilihan Femii Fun di atas, mana nih yang paling dekat dengan rumahmu, Sahabat? Selamat belajar ya!

 
    Share to Facebook Share to Twitter
-->