Siasati Lebaran Tanpa Baju Baru

Baju baru dan lebaran bisa jadi dua hal yang sulit untuk dipisahkan. Kebiasaan kita kalau lebaran, ya harus beli baju baru. Padahal, sebenarnya bukan itu kan esensi lebaran yang lebih mendalam? Saat lebaran, kita menghabiskan waktu bersama dengan orang-orang terdekat, saling memaafkan, dan menjadi pribadi yang baru. Nah, apa gunanya dong punya baju baru tapi diri sendiri tidak lebih baik daripada sebelumnya?

Bersyukurlah bagi kamu yang tiap lebaran bisa punya baju baru. Banyak lho, Sahabat lain yang belum bisa beli baju lebaran. Bisa karena belum sempat beli, belum ada yang cocok, atau memang belum ada alokasi dana untuk membeli baju baru. Nggak apa-apa kok, nggak punya baju waktu lebaran. Nah, tapi bukan berarti kamu nggak bisa tampil kece lho, Sahabat!

Dalam artikel ini, Femii Fabulous bakal berbagi tips sama kamu gimana caranya tampil cantik saat lebaran walau tanpa baju baru.

1. Mix and Match dan Permak Baju Lama

Ini saatnya kamu buka lemari bajumu dan mengeluarkan baju-baju yang udah lama banget nggak kamu pakai! Pilih beberapa dan coba padupadankan deh. Siapa tahu kamu nemu perpaduan baju yang cocok banget. Kalau udah matching, bajumu bakal kelihatan baru lagi deh.

Selain itu, kamu bisa permak baju kamu yang modelnya udah agak kuno jadi lebih kekinian. Kamu bisa minta bantuan orang terdekat atau membawanya ke tukang jahit. Ongkosnya nggak bakal lebih mahal dari beli baju baru kok.

2. Rawat Diri dengan Baik

Selain baju, kamu juga harus memperhatikan penampilan waktu berlebaran ya, Sahabat. Usahakan merawat wajah biar nggak kusam, rambut biar nggak kusut, dan kulit nggak kering. Nggak ada salahnya kok kamu memakai masker alami di rumah dan melakukan perawatan kulit sederhana. Hindari makanan berminyak dan berlemak agar kulitmu tidak berjerawat. Perbanyak makan sayur dan buah-buahan yang bagus untuk tubuhmu.

Kalau sudah merawat diri dengan baik, waktu lebaran penampilanmu bakal lebih cerah dan enak dipandang.

3. Ubah Penampilan Sedikit

Agar tampil beda dan fresh nggak ada salahnya sedikit mengubah penampilan, Sahabat. Misalnya, kamu bisa mengganti gaya rambut. Yang biasanya dikuncir ekor kuda, waktu lebaran coba diurai atau dikepang kecil. Kamu bisa juga memakai aksesoris manis untuk mendukung penampilan cantikmu. Memang sedikit harus ada effort untuk hair do atau sedikit make-up sih, tapi Femii jamin hal tersebut bisa membuatmu jadi lebih cantik dipandang daripada biasanya.

Trus gimana kalau sedang haid? Jangan khawatir, Sahabat. Haid tidak akan menghalangi kamu untuk tampil cantik dan fresh kok! Asalkan, kamu bisa menjaga kebersihan dan kesehatan organ reproduksi. Saat nyeri haid melanda, kamu bisa mengandalkan Feminax kok. Kandungan di dalamnya aman dikonsumsi dan efektif mengurangi nyeri yang kamu rasakan. So, kamu bisa tetap aktif dan tampil menawan walau sedang haid!

Gimana, Sahabat? Nggak harus pakai baju baru kan waktu lebaran? Ada banyak cara untuk bisa jadi cantik. Yang perlu kamu jaga dengan baik adalah rasa percaya diri dalam hati. Stay beautiful and confident, Sahabat!

 
    Share to Facebook Share to Twitter