Love and Respect Yourself, Girls!

“You should accept and love yourself first before everyone else.”

Femii Fabulous seneng banget deh sama quote ini. Kenapa? Karena mengingatkan kita untuk selalu berbangga dan menghargai diri sendiri. Sebagai remaja aktif, kita memang diterpa banyak sekali tuntutan zaman, misalnya harus berprestasi, harus cantik, harus pintar, harus memiliki pencapaian, dan lain sebagainya. Sebenarnya, tuntutan itu pun semuanya baik dan bermanfaat untuk diri kita. Hanya saja, kita harus bisa memilah-milah mana yang bisa dilakukan dan mana yang tak usah dipaksakan. Kita tidak harus memenuhi semua tuntutan itu kok.

Harus kita pahami bersama bahwa setiap gadis remaja seperti kita punya keunikan tersendiri, Sahabat. Karena itu kita dapat maju dan berkembang dengan cara yang unik juga. Cara yang digunakan satu orang untuk meraih keberhasilan belum tentu cocok untuk orang lain. Setiap orang punya waktu dan caranya masing-masing untuk menjalankan tugasnya. Nah, itulah mengapa kita harus menghargai diri sendiri sebagai pribadi yang unik. Hanya karena kita tidak sama dengan yang lain, bukan berarti kita lebih buruk. Selama ini kita sudah berjuang dalam hidup masing-masing dan mendapatkan pencapaian yang menakjubkan.

Of course we are worth it! Percaya diri dan optimis terhadap kemampuan diri itu penting! Jika kita belum menghargai diri sendiri, bagaimana orang lain akan menghargai kita? Dalam artikel ini, Femii Fabulous akan berbagi tips untuk jadi remaja yang Fabulous dan juga Fantastic!

1. Ketahui Kelebihanmu

Salah satu cara untuk menghargai diri sendiri adalah dengan mengetahui kelebihannya. Seperti yang Femii Fabulous bilang sebelumnya, setiap orang pasti memiliki kelebihan. Tanpa harus fokus terhadap kelemahan, kita bisa kok memaksimalkan kelebihan kita untuk jadi pribadi yang bersinar. Tetap optimis dengan kemampuan dirimu ya, Sahabat!

2. Perbanyaklah Bersyukur

Ada banyak hal yang bisa kita syukuri setiap hari. Jika saat ini kamu tidur di dalam rumah, makan tiga kali sehari, dan mendapatkan akses air dengan amat mudah, berarti kamu jauh lebih beruntung dari hampir separuh penduduk dunia, Sahabat! Karena itu, syukuri setiap hal yang kamu dapatkan hari ini, termasuk kesehatan, teman-teman yang baik, dan pelajaran di sekolah.

3. Jangan Terpengaruh Sekitar

Lingkungan sekitar adalah salah satu yang amat berpengaruh terhadap diri kita. Nah, kita sebenarnya tidak perlu terpengaruh lingkungan untuk jadi keren. Kita nggak harus mengikuti mode fashion terkini, nongkrong di tempat kekinian, dan mengikuti tren yang sebenarnya kita nggak terlalu suka. Berbanggalah menjadi diri sendiri tanpa harus mengikuti arus kebanyakan.

4. Hargai Orang Lain

Selain menghargai diri sendiri, kita juga perlu menghargai orang lain. Setiap orang berbeda dan kita tidak boleh memaksakan kebenaran atau kebaikan versi kita. Karena itu, kita harus  saling menghargai.

5. Pacu Dirimu untuk Selalu Lebih Baik

Satu-satunya orang yang dapat kita bandingkan dengan diri kita saat ini adalah diri kita di masa yang akan datang. Yuk pacu diri kita untuk menjadi yang terbaik versi kita tanpa bandingan orang lain. Itulah manfaatnya kita menggali potensi diri kemudian memaksimalkannya.

Jangan biarkan dirimu merasa rendah diri dan direndahkan oleh orang lain. Tunjukkan kemampuan dan kelebihanmu agar seisi dunia tahu dan kamu merasa bahwa dirimu mampu. Tetap semangat ya, Sahabat! Stay Fabulous and active!

 
    Share to Facebook Share to Twitter