Profesi Unik yang Inspiratif

Apa cita-citamu di masa yang akan datang, Sahabat? Pasti di antara kamu masih banyak yang bingung kira-kira nanti kerja jadi apa ya. Dalam artikel berikut ini, Femii Fantastic akan mengenalkan beberapa profesi unik yang dapat kamu jadikan referensi agar pandanganmu lebih luas tentang lapangan pekerjaan.

1. Food Scientist

Bagi yang doyan makan dan hobi kuliner, kamu bisa lho jadi food scientist atau ilmuwan makanan nanti. Sebenarnya bukan hanya mencicip makanan lho pekerjaannya, namun juga meneliti kadar gizi, pengawet, dan teknik pengolahan makanan untuk menghasilkan makanan yang berkualitas, lezat, dan murah. Untuk dapat menjadi food scientist, kamu bisa belajar lebih mendalam soal kesehatan masyarakat, nutrisi, dan bioteknologi saat kuliah nanti.

2. Penguji Peluncur Kolam

Punya tubuh atletis dan jago berenang adalah nilai plus untuk mendapat pekerjaan yang satu ini, Sahabat. Papan luncur baru di kolam renang butuh seorang penguji yang profesional. Ternyata mereka juga harus punya pengetahuan di bidang teknik arsitektur atau perancangan bangunan, agar mereka bisa memperkirakan debit air dan gesekan badan di seluncuran nanti. Nggak nyangka ya, papan seluncur yang menyenangkan ternyata telah teruji dengan baik, Sahabat. Hebat ya!

3. Wildlife Photographer

Apakah kamu penggemar film dokumenter atau majalah tentang alam dan hewan liar? Jika iya, mungkin kamu cocok terjun di profesi ini, Sahabat. Bukan hanya punya keterampilan fotografi yang super ciamik, fotografer ini juga harus dapat menyatu dengan kehidupan liar. Saat bekerja meneliti dan mengabadikan perilaku hewan, mereka harus siap menyelam di kolam lumpur, berkamuflase dengan pohon, hingga tiduran di dalam lubang selama berjam-jam. Hmm.. Gimana menurutmu, Sahabat? Kamu tertarik?

4. Human Mannequins

Dunia modeling memang menjanjikan lho, Sahabat. Bagi kamu yang suka banget fashion dan punya postur tubuh yang bagus, kamu bisa melamar jadi manekin manusia. Bukan berlenggak-lenggok di catwalk, model manekin ini akan berpose di display toko. Tantangannya adalah tidak bergerak dalam waktu yang ditentukan. Namun serunya, bisa mencoba pakaian dari brand-brand ternama, Sahabat. Menarik juga ya?

5. Pembersih Tempat Kejadian Perkara

Penggemar Sherlock Holmes dan cerita detektif lain pasti mengidam-idamkan dapat terlibat dalam kasus misteri. Kalau kamu salah satu di antaranya, mungkin kamu bisa mencoba profesi yang satu ini, Sahabat. Untuk dapat menjadi pembersih professional tempat kejadian perkara, kamu harus punya pengetahuan di bidang kriminologi, antropologi, atau kedokteran forensik. Jika kamu dapat bekerja dengan baik, bisa saja nanti kamu dapat berkarir menjadi detektif seperti Sherlock Holmes! Wah, keren banget!

6. Terapis Tawa

Punya selera humor yang bagus ternyata adalah aset berharga lho! Bukan hanya pelawak yang butuh selera humor dan kemampuan menghibur yang bagus. Seorang terapis tawa juga membutuhkan orang yang cerdik membuat orang lain tertawa. Karena tertawa adalah salah satu terapi untuk mengurangi stress, depresi, dan mengatasi beberapa penyakit, maka dari itu diperlukan jasa terapis professional yang dapat membuat pasien tertawa dengan frekuensi tertentu.

Bakat apa pun yang kamu miliki, adalah aset yang luar biasa. Sudah selayaknya kamu menggali bakat dan peminatanmu sedari masih muda. Jika sudah dikembangkan, kamu dapat mendalami sebuah profesi yang sesuai. Jika menjalani pekerjaan yang kita sukai, kamu akan menghasilkan karya-karya yang berkualitas juga nantinya.

 

Tetap berkarya dan stay active ya, Sahabat!

 
    Share to Facebook Share to Twitter