Haid bukan Alasan

“Aku enggak ikut olahraga deh, lagi haid nih.”

“Acaranya kumpulnya tunda dulu ya, aku haid hari ini.”

“Nggak nyaman ih, kalau pergi liburan pas haid. Undur ya!”

Wah wah wah.. siapa di antara kamu yang sering berkata demikian? Bagi yang belum terbiasa, haid merupakan peristiwa besar dan ribet yang harus dilalui setiap bulannya. Karena itu, saat mengalami haid jadi males beraktivitas. Padahal anggapan ini keliru lho, Sahabat!

Jika kita tahu cara menyikapinya dengan benar, haid itu bukan halangan kamu tetap beraktivitas seperti biasa kok. Nah, dalam artike ini Femii akan berbagi tips denganmu dalam menghadapi haid. Dijamin deh, setelah ini aktivitasmu tidak akan terhalangi karena alasan haid.

1. Jangan panik!

Haid merupakan proses metabolisme tubuh yang terjadi secara teratur sebulan sekali, mulai dari pertama kali kita mendapatkan haid, hingga kita menopause nanti. Karena itu, tiap bulan mau tak mau kita akan terus menghadapinya. Jangan sampai rutinitasmu terganggu karena kamu haid, Sahabat.

Haid bukanlah penyakit dan wajar terjadi untuk tiap perempuan. Kamu tidak perlu takut dan was-was saat mendapatkan haid. Kecuali, jika haidmu terasa amat sakit, tidak pernah teratur, dan beberapa keluhan lain secara terus menerus. Kamu harus segera menemui dokter jika hal tersebut terjadi. Apabila haidmu lancar dan tak ada masalah, kamu tidak perlu panik. Everything is fine, Sahabat!

2. Persiapkan segala sesuatunya dengan baik

Karena haid merupakan sesuatu hal yang bisa diprediksikan, kamu harus mempersiapkan diri dengan baik sebelumnya. Hal ini merupakan salah satu manfaat kamu mengetahui siklus haidmu dengan baik Sabat.

Beberapa hari sebelum datang haid, kamu sudah harus mempersiapkan diri, seperti misalnya rajin olahraga, mengurangi makanan tidak sehat, mempersiapkan pembalut dan alat kebersihan lain. Jika semuanya sudah siap, saat haid tiba kamu tidak akan paniK dan bingung.

3. Jaga pola hidup tetap sehat

Untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan saat haid, termasuk nyeri dan lemas, kamu bisa mempersiapkan tubuhmu. Rajin olahraga itu perlu. Di samping itu kamu perlu menjaga diet makan tetap sehat. Pilih makanan yang bergizi dan bukan makanan olahan yang tidak sehat. Istirahat yang cukup dan menghindari stress juga penting kamu terapkan.

Jika badanmu sehat, keluhan-keluhan saat haid bisa diminimalisasi, Sahabat.

4. Siap sedia Feminax

Jika sudah melakukan berbagai macam persiapan dan antisipasi namun nyatanya masih saja nyeri, kamu tak perlu khawatir. Siap sedia Feminax agar kamu tetap bisa stay active walau sedang haid.

Nyeri saat haid dapat diatasi segera, karena kandungan dalam Feminax, ekstrak hiosiami dan parasetamol, dapat secara tuntas menghilangkan nyeri dari akarnya. Bahan tersebut aman dikonsumsi kok, tidak menimbulkan ketergantungan dan tidak membahayakan organ reproduksi kamu.

Bagaimana, Sahabat? Kamu sudah paham kan bagaimana tips mempersiapkan diri menghadapi haid agar tidak mengganggu aktivitasmu? Sebagai remaja aktif, nggak ada lho yang bisa menghentikan aksi aktifmu, termasuk haid!

Semangat beraktivitas dan terus berprestasi ya, Sahabat!

 
    Share to Facebook Share to Twitter
 
OFFLINE