Femii Fun: Ini Cara Tepat Bersenang-Senang

Sebagai remaja aktif, tentu saja kita punya segudang rutinitas, seperti sekolah, les tambahan, kursus keterampilan, pertemuan organisasi, kegiatan klub, dan lain-lain. Walaupun kita senang banget dengan  aktivitas sehari-hari yang kita pilih, ada kalanya kita merasa lelah dan bosan. Saat itulah kamu butuh refreshing dan liburan.

Selama perjalanan berat menggapai cita-cita dan mimpi, pada satu titik tertentu kamu butuh berhenti sejenak dan bersenang-senang. Namun jangan terlalu banyak dan berlebihan dalam bersenang-senang agar perjalanan suksesmu tak terhambat. Kamu butuh memfokuskan diri lagi saat tubuh dan pikiranmu sudah segar.  Hmm.. Bagaimana ya, caranya membagi waktu untuk bersenang-senang dan bekerja atau belajar secara berimbang?

Femii Fun tau banget gimana caranya bersenang-senang. Remaja itu nggak semestinya bermuram durja. Kita harus tetap bersemangat, ceria, dan bahagia! Masa-masa yang paling menggelora dan menyenangkan itu adalah masa remaja lho! Jangan sampai masa yang paling indah ini terlewatkan begitu saja tanpa bersenang-senang sambil belajar. Kali ini, Femii Fun punya beberapa tips bersenang-senang yang bisa kamu praktikkan, Sahabat!

1. Komitmen

Bukan hanya rutinitas wajib yang butuh komitmen dalam menjalankannya. Kamu juga harus punya komitmen dalam mencari hiburan. Seperti misalnya, berapa lama waktu yang kamu habiskan untuk main game, berapa budget maksimal yang bisa dihabiskan untuk liburan, dan pertimbangan lain menyesuaikan dengan kewajibanmu. Jika kamu sudah komitmen untuk main game selama tiga jam di akhir pekan, jangan membuatnya menjadi empat jam sebelum ujian. Usahakan kamu bisa membagi waktu dengan proporsi yang tepat agar jadwalmu tidak terganggu.

2. Pilih Aktivitas Produktif

Walaupun memang dialokasikan untuk bersenang-senang, usahakanwaktu yang dihabiskan juga bermanfaat. Gunakan waktu senggangmu untuk mendalami passionmu di bidang seni, melatih dan menjaga kebugaran tubuh dengan olahraga kesukaanmu, atau sesederhana melatih otak dengan main Sudoku. Ngobrol dan hang out dengan teman juga pilihan yang bagus untuk membangun relasi hubungan yang baik.

3. Spontanitas Itu Perlu

Hal-hal yang spontan itu seru lho, Sahabat! Kamu bisa melakukan hal-hal baru di luar rencana agar rutinitasmu tidak membosankan. Menonton bioskop tanpa rencana setelah pelajaran ekstra bisa jadi menyenangkan kan?

4. Jangan Memaksa

Kondisi dan situasi juga perlu dipertimbangkan saat kamu refreshing. Jangan paksakan untuk liburan saat ternyata ada tugas dadakan yang harus dikerjakan. Jangan ngotot untuk pergi hang out bersama teman saat kamu sedang tidak punya tabungan lebih. Alihkan kegiatan refreshing yang lebih memungkinkan untuk dilakukan. Masih banyak kok hal-hal menyenangkan lain yang bisa kamu lakukan untuk mengisi waktu luang.

Having fun menjadikan kita pribadi yang lebih luwes dan menyenangkan, bukan robot yang kaku dan membosankan. Perlu banget kamu mengisi hari-harimu dengan sesuatu yang lucu, seru, dan bikin hidup kamu lebih greget lagi. Refreshing dengan porsi yang tepat dapat mendukung performa kerja dan belajarmu.

Stay active and cheerful, Sahabat!

 
    Share to Facebook Share to Twitter
 
OFFLINE