Latihan Yoga Redakan Nyeri karena Haid

Sahabat Femii, pernah dengar tentang yoga ?  itu lho,  sebuah filosofi hidup yang melatih kita secara spiritual dan fisik.  Dalam yoga latihan fisik disebut asana, atau posture.  Ada 400 lebih asana, dan beberapa diantaranya bisa kalian praktekkan untuk meredakan nyeri karena haid.

Ya, saat mengalami haid, sebagian dari kita merasa sakit yang mungkin tidak tertahankan. Selain mengkonsumsi feminax yang tidak bikin rahim kering, kamu juga bisa mencoba yoga! Gerakan yoga ini akan meredakan sakit disekitar tulang belakang, panggul, paha yang tegang, dan membuat kamu lebih rileks.

Femii akan kasih tahu detail gerakan asana tersebut, silakan mencoba sahabat Femii :

1. Janu Sirsasana A

Dari namanya memang ajaib ya. Namun tenang saja, pose ini sangat mudah.  Duduk dalam posisi kaki menjulur kedepan, lalu tekuk kedalam salah satu kaki, sehingga tinggal satu yang menjulur. Lalu dari situ bungkukkan tubuh mulai dari pinggul, dada mengarah ke lutut, dan coba pegang telapak kaki kamu.

 

2. Pasasana

Nah, bayangkan kamu sedang jongkok. Dari sini, simpul kedua tangan kamu bergantian di kiri dan kanan.  Misalnya, sangkutkan tangan kiri di paha kanan luar, lalu putar ke belakang dan sambut dengan tangan kanan kamu.

3. Ustrasana

Istilahnya camel pose. Berlutut dengan kaki dibuka selebar pinggul, tegakkan dada, kemudian perlahan-lahan bawa berat tubuh ke belakang, kedua tangan menyentuh kedua kaki. Pandangan lihat ke atas biar lebih seimbang.

 

4. Supta Padanggusthasana

Bayangkan kamu sedang rebahan di lantai. Kemudian angkat salah satu kaki, tangkap jempol kakinya dengan tangan. Misalnya, angkat kaki kanan, tangkap dengan tangan yang kanan, saat ini angkat sedikit dada kamu, sehingga punggung tidak menyentuh lantai.

5. Balasana

Dalam bahasa popular dikenal sebagai child  pose.  Sahabat Femii mulai dari berlutut, kemudian buka kedua paha agak lebar, dan jatuhkan tubuh  ke lantai. Rentangkan tangan ke depan, siku boleh jatuh ke lantai atau angkat sedikit. Relaksasi disini.  

 

Selain berlatih yoga, sahabat Femii bisa menambahkan menu sayuran dan buah selama masa haid untuk mengurangi rasa nyeri. Jangan lupa juga minum Feminax Lancar Haid biar tambah seger ya!

 

Stay active Sahabat Femii!!

Love,

Femii

 
    Share to Facebook Share to Twitter