Rahim Kering, Ketergantungan Feminax?

Di artikel sebelumnya, Femii sudah menjelaskan bahwa selama ini kita banyak mempercayai mitos-mitos seputar menstruasi yang salah! Wah… bisa bahaya tuh jika kita aplikasikan ke kehidupan sehari-hari. Salah satu fakta tidak benar adalah bahwa Feminax dapat menyebabkan rahim kering dan ketergantungan.

Sebenarnya, istilah rahim kering itu nggak dikenal di dunia kedokteran lho, Sahabat. Tidak ada istilah medis yang mengacu pada istilah rahim kering. Istilah ini muncul di bahasa pergaulan masyarakat awam untuk menyebut rahim yang mandul, alias tidak dapat ditanami benih dan menghasilkan janin. Nah, apakah Feminax menyebabkan rahim kering? Sama sekali tidak tentunya!

Feminax tidak mengandung bahan-bahan berbahaya untuk rahim hingga menyebabkannya mandul, Sahabat. Kandungan di dalamnya ada Parasetamol dan Ekstrak hiosiami. Ekstrak hiosiami berguna untuk mengurangi kejang otot yang menyebabkan nyeri perut. Sedangkan Parasetamol bekerja dengan cara memblokade sinyal rasa nyeri yang akan diteruskan ke sistem saraf. Jika bagian tubuh mengalami trauma, maka akan diproduksi hormon prostaglandin yang akan menghantarkan sinyal rasa nyeri ke otak, sehingga kita akan merasa sakit. Parasetamol bekerja dengan cara menghambat hormon prostaglandin untuk dihasilkan. Dengan kata lain, Feminax tidak bekerja langsung ke rahim. Jika tidak bekerja langsung dengan rahim, mana mungkin berpengaruh buruk terhadap rahim ya kaaan?  Untuk lebih tahu cara kerja Feminax, kamu bisa lihat video berikut ini.

Lalu, apakah Feminax bikin ketergantungan? No way! Feminax tidak mengandung bahan-bahan yang dapat menyebabkan adiksi atau ketergantungan, seperti misalnya kafein, nikotin, atau narkoba. Bahan-bahan tersebut secara drastik dapat memanjakan tubuh. Misalkan seseorang minum kopi agar terus terjaga. Jika mengonsumsi bahan tersebut secara terus menerus, maka akan membuat tubuh manja dan lemah. Tubuh akan bereaksi negatif jika kita tidak mengonsumsi itu lagi. Jika tidak mengonsumsi kopi, tubuh akan menjadi lemas, pusing, dan tidak bertenaga. Maka agar tetap melek dan kuat, seseorang harus minum kopi. Itulah yang dinamakan ketergantungan, Sahabat.

Sedangkan jika kita meminum Feminax, kandungan di dalamnya akan menghilangkan nyeri tersebut, bukan memperkuat dan memanjakan tubuh. Jika kita tidak minum Feminax, tubuh tidak akan melakukan reaksi apa-apa. Hanya saja, saat nyeri haid kita dapat mengandalkan Feminax. Contohnya, sama kayak kamu butuh smartphone untuk membantu kehidupanmu. Kita memang butuh smartphone untuk kirim email. Namun, jika tidak membawa smartphone pun, tubuh kita akan baik-baik saja kaaaan.. Begitulah analogi yang cocok, Sahabat. 

Nah, sekarang nggak ada yang perlu kamu khawatirkan lagi, Sahabat. Selalu sediakan Feminax agar hari-hari aktifmu tidak terganggu karena nyeri haid.

Stay Active with Feminax!

 
    Share to Facebook Share to Twitter
 
OFFLINE