Minuman Terbaik Saat Mens

 

Sahabat Femii, saat sedang menstruasi, nafsu makan rasanya menurun. Rasa nyeri yang timbul bikin malas beraktifitas. Pengennya segera menuntaskan menstruasi agar bisa kembali aktif.  Mungkin beberapa dari kamu juga ‘sengaja’ mengkonsumsi minuman soda biar ‘lancar’.  Padahal enggak lho! Itu hanya mitos.

Selain jaga makan kita memang perlu menjaga minuman. Berikut ini Femii mau sharing minuman sehat apa yang baik untuk kamu, termasuk jika sedang menstruasi.

Nah, minuman yang baik untuk tubuh sudah pasti air mineral. Tidak ada yang perlu dibantah soal manfaat air mineral. Tapi masalahnya, tidak semua orang menyukai rasanya yang tawar. Karenanya, kerap dimodifikasi menjadi infused water. Tahu kan, air mineral yang diberi potongan buah? Misalnya, memasukkan irisan lemon untuk memberi tambahan rasa dan meningkatkan daya detoksifikasi minuman kamu.

Minuman yang sangat baik untuk tubuh dan bersifat menyegarkan lainnya adalah air kelapa murni. Kandungan elektrolit yang tinggi membuat air kelapa baik untuk menjaga tubuh tetap hidrasi serta bersifat 'membersihkan'.

Minum air kelapa saat  menstruasi, percaya atau tidak, membantu membuat perut lebih nyaman dan 'bersih'.

Sahabat Femii, diantara sekian banyak jenis teh, adalah teh hijau yang paling baik khasiatnya. Teh hijau berfungsi meningkatkan metabolisme tubuh, membantu mencegah flu, dan menenangkan urat syaraf. Nikmati saat hangat, terlebih memasuki musim hujan begini.

Cokelat hangat merupakan salah satu minuman yang legit dan nikmat. Dinikmati panas atau dingin, tetap nikmat. Terlebih jika kamu lagi butuh mood booster, silahkan nikmati minuman cokelat. Cokelat meningkatkan produksi neuro-transmiter serotonin yang ‘bertanggungjawab’ terhadap perubahan mood (tingkat serotonin yang rendah kerap dikaitkan dengan tingkat depresi).  Kakao, bahan dasar cokelat, juga kaya akan polifenol, sebuah anti-oksidan yang dapat melindungi sel dari kerusakan oksidasi yang menurunkan kadar kolesterol baik.

Minuman ini kurang populer karena rasanya yang tidak biasa. Namun susu kedelai sangat besar manfaatnya bagi tubuh. Susu kedelai dapat menurunkan risiko terkena penyakit jantung. Susu kedelai mengandung serat fiber dan protein kedelai, yang fungsinya dapat menurunkan kolesterol jahat dan lebih jauh lagi mencegah penyakit kardiovaskular.

Terakhir, ada jamu yang biasa diminum nenek atau ibu kita. Jamu adalah ramuan yang dibuat dari bahan alami. Fungsi jamu dipercaya sebagai pencegah penyakit karena bermanfaat meningkatkan daya tahan tubuh. Nah, saat haid biasanya wanita disarankan minum jamu kunyit asam. Jamu campuran kunyit dan asam jawa ini dipercaya berkhasiat menyegarkan tubuh terutama pada masa haid.

Kamu bisa mendapatkan jamu di tukang jamu gendong atau bentuk kemasan di toko terdekat. Pilih yang aman dan alami. Misalnya Feminax Lancar Haid.

Feminax Lancar Haid adalah ramuan herbal alami yang diolah dari bahan bahan bermutu tinggi untuk melancarkan dan meredakan nyeri yang timbul akibat haid, diramu dengan pemanis bebas gula sehingga aman digunakan oleh penderita diabetes atau yang sedang diet konsumsi gula.

 

So Sahabat Femii.. perhatikan betul makanan dan minuman yang kamu konsumsi. Jika sedang menstruasi, nikmati air kelapa muda dan cokelat hangat. Ini lebih bagus dari soda. Tetapi yang tidak boleh dilupakan, yaitu selalu sediakan Feminax atau Feminax Lancar Haid untuk meredakan nyeri karena menstruasi.

 

Stay active sahabat Femii

 

Love

Femii

 
    Share to Facebook Share to Twitter
-->