Febry Nur Anita Rini (24th)
mau tanya dong kalo haid sering bangt nyeri itu kira-kira obat pereda yg aman apa ya ?
Jawaban :
Hi Febry,

Wajar sekali jika haid perutmu menjadi nyeri. karna otot di rahim sedang bekerja untuk meluruhkan sel telur yang tidak berkembang biak. untuk mengatasi nyeri saat haid, kamu bisa minum Feminax ya, karna Feminax mengandung kombinasi paracetamol yang merupakan analgetika ( sebagai anti nyeri) dan ekstrak hiosiamin yang merupakan spasmolitika (untuk mengurangi tegangan otot rahim) :)
syarafina (17 th)
mau tanya kalo pmsnya lebih cepet daripada haidnya itu gimana ya?
Jawaban :
Hi Syarafina!

itu adalah hal yang wajar ko, kamu tidak perlu khawatir. Menstruasi datang lebih cepat bisa disebabkan oleh beberapa hal. Jika kamu sedang stres, hal ini akan mengakibatkan ketidakseimbangan hormon. Ini bisa berkontribusi pada percepatan atau penundaan siklus menstruasi.
Gangguan emosional juga bisa mempengaruhi hormon. Hal ini bisa menyebabkan menstruasi jadi berantakan ya Sahabat Femii :)
Emma (24th)
kak, mau tanya, bulan Maret yang lalu saya menstruasi tgl 20, bulan April sya menstruasi
tgl 16, dan bulan Mei ini sya menstruasi tgl 07, apakah ini normal kak ?
sebelum tgl 07, sya minum rebusan air jahe dan sere, apakah ini yang mempengaruhi menstruasi saya cepet ya ?
Jawaban :
Hi Emma!

Itu adalah hal yang normal kok, Aktivitas yang berlebih menjadi salah satu faktor yang menyebabkan haid tidak teratur. rasa lelah yang berlebihan akan berpengaruh pada kelenjar hipotalamus, yang nantinya akan mempengaruhi hormon menstruasi.
selain itu, stres menjadi salah satu faktor yang mengakibatkan ketidakseimbangan hormon. Ini bisa berkontribusi pada percepatan atau penundaan siklus menstruasi ya Sahabat Femii :)
 
Tanya Femii
TANYA FEMII

Nama
Usia
Email
 
Testimonial Pertanyaan
Testimonial/Pertanyaan
 
 
 
OFFLINE